Visi, Misi, Tujuan & Strategi

  Menjadi pusat unggulan global dalam pengembangan Ilmu Komunikasi berbasis sociopreneurship, yang inovatif dan transformatif pada 2045.
  1.  Melaksanakan pendidikan inovatif di bidang ilmu komunikasi untuk menghasilkan sarjana yang transformatif terhadap perkembangan IPTEK dan berwawasan kebangsaan serta bertakwa pada Tuhan YME;
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kajian ilmu komunikasi berbasis socioprenurship pada penelitian yang berkualitas;
  3. Melakukan pengabdian pada masyarakat dalam rangka penerapan ilmu komunikasi berbasis socioprenurship sesuai kebutuhan masyarakat;
  4. Menciptakan iklim akademik yang kondusif untuk pengembangan ilmu dan keterampilan komunikasi berbasis sociopreneurship yang kompetitif dan dinamis;
  5. Menjalin jejaring dengan dunia usaha dan industri untuk pengembangan etika dan karakter sociopreneurship lulusan;
  6. Menciptakan tata kelola yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil.
  1. Menghasilkan sarjana ilmu komunikasi yang adaptif terhadap perkembangan IPTEKS dan berwawasan kebangsaan serta bertaqwa terhadap Tuhan YME.
  2. Publikasi karya ilmiah pada level nasional dan internasional.
  3. Diseminasi dan evaluasi pengembangan ilmu dan keterampilan ilmu komunikasi berdasarkan kebutuhan masyarakat.
  4. Budaya akademik yang kondusif untuk pengembangan pengetahuan dan keterampilan ilmu komunikasi yang kompetitif dan dinamis.
  5. Terwujudnya jejaring dengan dunia usaha dan dunia industri untuk pengembangan etika dan karakter lulusan.
  6. Tata kelola program studi yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil.
Visi, misi dan tujuan program studi dipergunakan sebagai acuan untuk menyusun sasaran dan strategi pencapaian. Terdapat beberapa tahapan untuk mewujudkan visi tersebut. Tahapan tersebut disusun berdasarkan periode kerja ketua prodi sebagai penanggung jawab manajemen kelembagaan pada tingkat prodi. Kecuali pada Tahap I yang berlangsung selama dua tahun sebagai periode antar waktu. Adapun tahapan sasaran tersebut adalah sebagai berikut:

Tahap I: 2024 - 2025 (Global Recognition)

  1. Pemerolehan akreditasi internasional.
  2. Pengakuan di tingkat regional.
  3. Keanggotaan di asosiasi internasional.
  4. Perluasan kerja sama dengan mitra internasional QS 200.

Tahap II: 2030 (Global Outreach)

  1. Pemasaran internasional.
  2. Partisipasi aktif pada pameran pendidikan internasional
  3. Partisipasi aktif pada forum internasional ilmu komunikasi.

Tahap III: 2035 (Global Engagement)

  1. Pertukaran dosen prodi QS 200.
  2. Pertukaran mahasiswa dengan mitra prodi luar negeri QS 200.

Tahap IV: 2040 (Global Esteem)

  1. Pemerolehan rangking internasional.
  2. Pemerolehan penghargaan internasional.
  3. Pemerolehan pengakuan internasional terkait kontribusi prodi pada pendidikan global.

Tahap IV: 2045 (Global Excellence)

  1. Menjadi pemain kunci dalam jejaring dan asosiasi ilmu komunikasi internasional.
  2. Menjadi hub di jejaring ilmu komunikasi global.
  3. Pendirian prodi ilmu komunikasi di luar negeri.
Scroll to Top